masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

Kiat Sukses Diterima di Perguruan Tinggi

Kiat Sukses Diterima di Perguruan Tinggi
Kiat Sukses Diterima di Perguruan Tinggi


Untuk diterima di suatu perguruan tinggi seorang calon mahasiswa harus mengikuti tes

Sukses Diterima di Perguruan Tinggi atau sebuah jurusan di Perguruan Tinggi Negeri idaman bukan hanya Prestasi tapi juga Prestise. Prestasi karena tidak semua anak mampu melewati seleksi yang sedemikian ketat. Sebuah jurusan di perebutkan banyak siswa, terkadang 1 : 100, bahkan bisa 1 : 2400. Persiapan untuk meraihnya juga bukan satu dalam hitungan jam, perlu banyak waktu bahkan sampai waktu 3 tahun sekolah, juga ditambah 2 kali les saat pulang sekolah, dan try out di hari Sabtu atau Minggu. 

Prestise adalah kebanggaan, kebanggan karena bisa meningkatkan gengsi diri, keluarga dan sekolah. Sudah SMK, kok bisa nggak diterima di PTN. Padahal saat mendaftar ke SMK RUS Kudus tujuannya agar bisa berkuliah di Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Surabaya, Universitas Indonesia, Universitas GajahMada, Universitas Diponegoro atau Politeknik Negeri Kreatif. Ayo ingat saat mau bersekolah di  SMK RUS Kudus tujuannya apa ?

Ketika seorang guru berkata, sesuatu yang direncanakan saja sering gagal terwujud, bagaimana dengan yang tidak punya rencana. Kegiatan yang tanpa perencanaan matang, sesunguhnya sedang merencanakan kegagalan. Alangkah indahnya menutup masa SMK dengan kenangan manis. Berhasil diterima di Perguruan Tinggi sesuai dengan minat. Orang tua bahagia, keluarga bahagis, para guru tersenyum puas dan kalian akan bangga dengan semua perjuangan yang terjadi, indahnya masa SMK.

Perguruan tinggi negeri sampai saat ini masih merupakan idaman bagi semua siswa sekolah menengah atas (SMA). Selain biaya relatif lebih murah dibanding perguruan tinggi swasta, perguruan tinggi negeri memiliki sistem pendidikan dan reputasi yang baik dari tahun ke tahun.

Tak heran, persaingan masuk perguruan tinggi negeri ketat. Satu orang paling tidak harus mengalahkan sekitar dua puluh orang lainnya untuk bisa duduk di bangku perguruan tinggi favorit. Jika Anda salah seorang yang sedang berjuang dan ingin sukses diterima di perguruan tinggi mendapatkan bangku tersebut

Maka inilah saatnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu dengan masuk dan belajar di perguruan tinggi favorit. Hal yang menjadi kekhawatiran banyak siswa adalah mereka merasa tidak yakin untuk bisa masuk dan belajar di perguruan tinggi favorit.


Lihat materi : KIAT SUKSES DITERIMA DI PERGURUAN TINGGI.pdf


Sumber :
www.kompasiana.com/kiat-sukses-di-ujian-masuk-perguruan-tinggi
www.tipspengembangandiri.com/lulus-perguruan-tinggi-negeri/
FILE CD BK SMK Paramitra

0/Post a Comment/Comments