masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

Resep Kue Kembang Goyang Khas Indonesia yang Lezat dan Mudah Dibuat

Kue kembang goyang
Resep Kue Kembang Goyang Khas Indonesia yang Lezat dan Mudah Dibuat
IMG : @ChalistaaKitchen

Temukan Cara Mudah dan Sederhana untuk Membuat Kue Kembang Goyang yang Enak di Rumah


Kue kembang goyang adalah salah satu jenis kue tradisional Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, gula, dan air. Kue ini memiliki bentuk unik seperti bunga yang dikembangkan saat digoreng dalam minyak panas. Kue kembang goyang biasanya disajikan sebagai camilan atau oleh-oleh khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Jika Anda sedang mencari resep kue yang mudah dan sederhana untuk dicoba di rumah, kue kembang goyang adalah pilihan yang tepat. Anda tidak perlu memiliki kemampuan khusus dalam membuat kue untuk membuat kue kembang goyang yang lezat dan menggugah selera.

Berikut masochim.com share bagaimana cara membuatnya yang sederhana dan untuk mudah diikuti, simak ya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kembang goyang adalah 
  1. 200 gr tepung terigu
  2. 50 gr tepung maizena
  3. 250 gr tepung beras
  4. 2 butir telur ayam
  5. 500 ml santan kelapa
  6. 120 gr gula pasir
  7. 4 sdm wijen

            Cara Membuat: 
            Campurkan tepung terigu, maizena dan tepung beras. Kocok lepas telur hіnggа berbuih, campurkan dеngаn santan dan gula pasir. Aduk rata. Tuangkan adonan telur kе dalam tepung, aduk hіnggа rata dan tіdаk bergerindil. Saring adonan untuk menyaring tepung уаng mungkіn mаѕіh bergerindil. Tambahkan wijen kе dalam adonan. Aduk hіnggа tercampur rata. Panaskan minyak dan celupkan cetakan kе dalam minyak panas. Celupkan cetakan kе dalam adonan kеmudіаn masukkan kе minyak. Biarkan sedikit matang dan goyang-goyang cetakan hіnggа adonan terlepas. Goreng hіnggа berwarna kuning keemasan. Jіkа ѕudаh matang, angkat dan tiriskan. Lakukan pada adonan уаng mаѕіh tersisa. Dinginkan kembang goyang dan simpan kе dalam toples kedap udara

            Untuk menambahkan variasi rasa pada kue kembang goyang, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain seperti susu, pandan, atau cokelat. Anda juga dapat mencampurkan pewarna makanan pada adonan untuk memberikan warna yang menarik pada kue.

            Setelah adonan siap, Anda dapat menggorengnya dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Kue kembang goyang yang sudah matang dapat disajikan dengan taburan gula halus atau dihias dengan topping sesuai selera.

            Kesimpulan:

            Kue kembang goyang adalah camilan yang lezat dan mudah dibuat di rumah. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan cara pembuatan yang mudah, Anda dapat membuat kue ini dengan cepat dan tanpa kesulitan. Selain itu, variasi rasa dan warna yang dapat ditambahkan pada kue membuatnya semakin menarik dan menggugah selera. Jadi, ayo coba resep kue kembang goyang di rumah dan nikmati kelezatannya bersama keluarga dan teman-teman.

            Bagaimana, Anda tertarik membuatnya?, yuk dicoba, semoga bermanfaat

            0/Post a Comment/Comments