masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

Sekolah Baru Semangat Baru

SMK Raden Umar Said Kudus
SMK Raden Umar Said Kudus

Setiap memasuki lingkungan yang baru kita pasti akan merasa asing, karena belum mengenalnya, sering merasa bingung, malu takut serta ragu-ragu, banyak ditemukan hal-hal yang baru yang tidak ditemukan pada waktu sekolah di Sekolah SD /MI atau SMP/MTs. 

Ada peribahasa yang mengatakan “ kalau tak kenal maka tak sayang” ini berarti kita harus mengenal lingkungan yang baru supaya dapat menyayanginya atau merasa senang. Kalau kita sayang dan merasa senang maka kita akan betah tinggal di dalam sekolah yang baru sehingga kita dapat bermain dengan gembira, belajar dengan tenang dan dapat meraih prestasi yang baik. Pembukaan awal tahun pelajaran kali ini dilakukan melalui virtual lewat platform conference video bagi siswa baru SMK RUS Kudus. 

Walaupun tidak secara langsung dapat bertemu dengan teman dan guru, pihak sekolah dan guru terus berupaya agar siswa dapat belajar secara daring dengan baik. meskipun dilakukan dengan cara virtual, para guru dan siswapun antusias dan semangat belajar mengajar tentunya. 

Awal masuk sekolah memang haruslah diisi dengan semangat. Jika dari awal memulai di sekolah baru dengan semangat, tentunya hari-hari kita di sekolahpun akan bersemangat dan lebih bersemangat untuk belajar dan meraih prestasi.Persiapan mental juga dibutuhkan oleh setiap siswa dalam menghadapi penyesuain dengan sekolah dan lingkungan yang baru. 

Penyesuaian diri terhadap lingkungan sekolah yang baru Setiap memasuki lingkungan yang baru kita pasti akan merasa asing, karena belum mengenalnya, sering merasa bingung, malu takut serta ragu-ragu , banyak ditemukan hal-hal yang baru yang tidak ditemukan pada waktu sekolah di Sekolah Menengah(SMP / MTs). 




Materi PPT
Download materi : SEKOLAH BARU.. SEMANGAT BARU !

0/Post a Comment/Comments