masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

UTBK 2020

utbk 2020
Gb. UTBK source https://ltmpt.ac.id/

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Keunggulan pelaksanaan UTBK oleh LTMPT adalah hasil tes diberikan secara individu. UTBK 2020 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2018, 2019, dan 2020 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2018, 2019, dan 2020. UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN).

Biaya UTBK
Pembayaran biaya UTBK tahun 2020 sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian SAINTEK atau SOSHUM, serta sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) untuk kelompok ujian CAMPURAN, dapat dilakukan melalui salah satu Bank mitra : Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN.

PERHATIAN : Pembayaran harus dilakukan 1 x 24 jam setelah melakukan permanen pilihan, karena itu jangan menggunakan metode pembayaran yang perlu waktu lebih dari 1 x 24 jam seperti RTGS (Real Time Gross Settlement).

Tata Cara Pembayaran UTBK
Tata Cara Pembayaran untuk Bank Mandiri dapat dilihat di sini
Tata Cara Pembayaran untuk Bank BNI dapat dilihat di sini
Tata Cara Pembayaran untuk Bank BTN dapat dilihat di sini

0/Post a Comment/Comments