masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

MENYONTEK, PENYEBAB DAN SOLUSINYA

menyontek
Menyontek merupakan suatu perbuatan atau cara-cara yang tidak jujur dengan cara menyalin pekerjaan yang dilakukan seseorang untuk mencapai nilai yang terbaik dalam menyelesaikan tugas


Kata menyontek mungkin sudah tidak asing lagi bagi dunia pendidikan khususnya pelajar dan mahasiswa . Setiap orang pasti ingin mendapat nilai yang baik dalam ujian, dan sudah tentu  berbagai macam cara dilakukan untuk mencapai tujuan itu. Mencontek bahkan sudah dilakukan oleh pelajar sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Masalah menyontek selalu terkait dengan tes atau ujian. Banyak orang beranggapan menyontek sebagai masalah yang biasa saja, namun ada juga yang memandang serius masalah ini.
Perilaku yang tidak baik baik ini kerap terlihat dikalangan sebagian pelajar atau mahasiswa kita terutama pada setiap musim ujian atau ulangan. Kebiasaan yang tidak baik ini sudah menjadi rahasia umum ini seakan menjadi “budaya” dan sesuatu yang sah dilakukan, ketika dunia pendidikan kita menerapkan sistem Ujian Nasional (UN) bagi standar atau ukuran kelulusan. 
Nyontek sering kali dipahami dan merupakan sikap pecundang yang menginginkan hasil paling bagus tanpa harus bersusah payah. Biasanya, nyontek dilakukan oleh para siswa yang sedang mengerjakan soal ulangan atau ujian, dan yang bersangkutan tidak mempersiapkan penguasaan bahan/materi pelajaran yang memadai dengan berbagai alasan. Mereka menyontek pekerjaan temannya yang dianggap lebih pintar atau mengerjakan soal dengan jawaban yang dilihatnya dari catatan yang sudah dipersiapakan. Catatan ini bisa berupa apa saja, buku-buku, atau catatan kecil lainnya. Bagaimana penyebab dan solusinya, berikut materinya ..

Download : MENYONTEK, PENYEBAB DAN SOLUSINYA

0/Post a Comment/Comments