masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

MEMBANGKITKAN SEMANGAT BELAJAR


Dengan belajar kita dapat menambah wawasan ilmu untuk bekal kita hidup baik di dunia maupun di akhirat. Dalam melaksanakan belajar tidak bisa dipungkiri terkadang kita merasa bosan, malas atau perasaan lain yang menyebabkan semangat belajar kita hilang dan penyebab anak sekolah menjadi malas belajar. Hal ini merupakan hal yang wajar, dan kebanyakan orang mengalaminya. Ketika kita merasa malas belajar, maka kita dapat melakukan hal-hal yang dapat memotivasi kita untuk menambah semangat belajar.

Ada beberapa motivasi dalam membangkitkan semangat belajar, yaitu motivasi internal dan motivasi eksternal. Motivasi internal merupakan motivasi yang berasal dari dalam diri individu sendiri. Motivasi ini memang lebih sulit ditumbuhkan dibanding motivasi eksternal, tetapi jika seseorang telah berhasil menumbuhkan motivasi internal dalam dirinya, maka kepercayaan diri akan terbentuk sehingga akan menimbulkan sikap positif dan sadar akan kebutuhan dirinya dalam belajar. Berikut ini adalah cara membangkitkan semangat belajar yang bisa dicoba untuk bisa meningkatkan semangat belajar.


0/Post a Comment/Comments