masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

KIAT SUKSES BELAJAR DI SMK-MAK


smk sma mak ma

Untuk artikel kali ini, mari kita mengusung tema pendidikan lagi. Siapa yang tak pernah mendengar MAK? MAK singkatan dari Madrasah Aliyah Kejuruan. Mungkin terdengar asing di telinga kita. Pasti kita bertanya-tanya, Madrasah Aliyah Kejuruan itu madrasah apa ya? Sama kah dengan SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan? Karena kalau mendengar sekolah kejuruan pasti kita hanya teringat dengan SMK, benar kan? Tetapi ada banyak juga yang sudah mengenal dan bahkan pernah belajar di MAK

Meskipun MAK dan SMK sama-sama sekolah kejuruan, tetapi ada perbedaan yang sangat mendasar dari kedua sekolah itu. Sama-sama kejuruan boleh saja, bahkan output siswanya sama-sama memiliki keterampilan

Seringkali, kesuksesan datang hanya sebagai konsep di dalam kepala. Untuk merealisasikannya, perlu mental yang lebih dan kapasitas luas untuk menampung kegagalan-kegagalan. Dalam kasus ini, untuk menjadi pelajar sukses, kita harus bertahan pada setiap pertarungan yang menanti. Ronde demi ronde.

Pelajar yang sukses tahu kapan harus fokus pada pelajaran, juga kapan harus mengambil rehat. Manajemen waktu mereka rapi, dengan disiplin yang ketat pada jadwal-jadwal yang disusun sendiri. Ketika waktunya belajar, mereka akan menaruh perhatian penuh. Begitu pun dengan hal lainnya.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) lebih ditujukan untuk menyediakan tenaga kerja profesional tingkat menengah,tapi tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan studi kejenjang yang lebih tinggi. Dengan tujuan tersebut, maka kurikulum yang ada di SMK didesain agar dapat membekali siswa sehingga dapat memiliki kompetensi sesuai dengan program keahlianyya masing-masing. Untuk itu kurikulum di SMK dikelompokkan kepada 3 bagian penting,yaitu Normatif, Adaptif dan Produktif.


Download Materi Kiat Sukses Belajar di SMK : 

0/Post a Comment/Comments