masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

CARA KERJA OTAK KIRI DAN OTAK KANAN



Otak adalah organ yang kompleks dan pekerja keras. Ini terdiri dari sebanyak 100 miliar neuron atau sel otak tapi hanya memiliki berat 3 kilogram. Ini adalah organ intensif energi, menghasilkan sekitar 2 persen berat tubuh namun menggunakan 20 persen energi tubuh. Sisi kiri dan kanan otak dihubungkan oleh sejumlah besar serabut saraf. Dalam otak yang sehat, kedua belahan ini saling berkomunikasi satu sama lain. Meskipun begitu, kedua belahan otak tidak perlu harus berkomunikasi. Jika seseorang mengalami cedera yang memisahkan dua belahan otak, mereka masih bisa berfungsi normal.

Otak merupakan bagian organ tubuh manusia yang menjadi segala daya kekuatan untuk hidup dan merespon segala stimulus dari luar. Otak manusia terbagi dalam 2 bagian, sebelah kiri dan sebelah kanan. Masing-masing bagian otak manusia memiliki tanggung jawab dalam proses berfikir, mempunyai spesialisasi kemampuan-kemampuan tertentu, meski tetap ada persilangan kemampuan antar kedua belahan otak. 

Menurut teori ini, otak kanan bertanggung jawab secara acak, intuitif, holistik, menyatukan dan pemikiran subyektif. Sementara otak kiri berperan untuk berfikir logika, skuensial, rasional, analitis, dan obyektif. Kebanyakan individu memiliki preferensi berbeda dalam menggunakan salah satu gaya berfikir ini. Jadi seseorang mungkin lebih cenderung menggunakan otak kiri, dan yang lain mungkin lebih cenderung ke otak kanan didasarkan pada bagaimana mereka menggunakan otak kanan dan otak kiri untuk memecahkan masalah. 
Materi Cara Kerja Otak Kiri dan Kanan

Download Materi Cara Kerja Otak Kiri dan Kanan : 

0/Post a Comment/Comments