masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

Kiat Sukses Memilih Lembaga Kursus_Pelatihan









KIAT SUSKSES
MEMILIH LEMBAGA KURSUS

a.  Pentingnya Memiliki Sertifikat Kursus

Pengertian sertifikat sendiri adalah suatu bentuk desain dan dicetak yang didalamnya memiliki struktur dan keterangan tertentu dari suatu pembuat sertifikat. Diberikannya sertifikat sendiri pasti mempunyai maksud dan tujuan tertentu. Beberapa manfaat atau tujuan secara umum memiliki sertifakt adalah sebagai bukti bahwa anda pernah melakukan kursus, manfaat lain adalah sebagai bukti akan ilmu yang ada kuasai dan ada pernah belajar tentang suatu skill tertentu, hal tersebut berguna bila anda ingin melamar kerja pada bidang tersebut maka anda sudah lulus pada kualifikasi tahap pertama tinggal tahap selanjutnya adalah menunjukan kemampuan anda dari hasil kursus.
Fungsi sertifikat yaitu ketika kita melamar suatu pekerjaan biasanya dengan adanya sertifikat kita sudah dapat nilai lebih dibanding yang melamar tidak melampirkan sertifikat. Jenis dari sertifikat juga bermacam ragamnya, ada yang sertifikat penghargaan, sertifikat pelatihan, sertifikat kelulusan dan masih banyak lagi macamnya.
Sertifikat keterampilan itu harus dipertanggungjawabkan. Nilai yang baik yang tercantum dalam sertifikat itu terkadang menjadi tidak ada apa-apanya ketika diuji, pelamar kerja itu tidak bisa menunjukkan kemampuannya. Selanjutnya nilai yang tercantum tidak akan dilihat sebelum mampu membuktikan kemampuan yang sebenarnya. Bukti otentik yang bisa diukur dan bisa dilihat adalah bukti yang sebenarnya. Dengan kata lain, sertifikat keterampilan itu hanya untuk saringan administrasi.


Download Materi

0/Post a Comment/Comments