masochim.com : “Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa harus kehilangan semangat.” by : Winston Churchill. - Gas.., Ayo semangat Bro!!

Tiga kata penting yakni maaf, tolong dan terima kasih yang mampu membawa keajaiban dalam hidup kita

Tiga kata penting yakni maaf, tolong dan terima kasih
Tiga kata penting yakni maaf, tolong dan terima kasih yang mampu membawa keajaiban dalam hidup kita
 
Maaf, tolong, dan terima kasih. Ketiga kata ini sering disebut sebagai tiga kata ajaib. Bukan tanpa alasan, ketiga kata ini mampu membawa keajaiban dalam hidup kita. Tolong, merupakan kata yang diucapkan saat kita membutuhkan bantuan dari orang lain. Terima kasih, kita gunakan sebagai wujud ekspresi rasa syukur. Dan tiga kata ajaib yang terakhir adalah maaf. Maaf sebagai ungkapan penyesalan atas suatu kesalahan atau bisa juga digunakan sebagai wujud perizinan dalam melakukan suatu hal.

Akan tetapi, dewasa ini sangat jarang ditemui orang-orang yang mau mengatakan ketiga kata ini. Saya rasa hal ini aneh, apa sulitnya mengucapkan ketiga kata ini? Seringnya kita lalai dan enggan mengucapkannya. Gengsi. Ya, rasa gengsi membuat kita malas berucap tiga kata ini.

Contohnya saja, mengucapkan kata tolong saat meminta bantuan. Cenderungnya kita tidak mengucapkan kata ini. Dan, nahasnya kita biasa saja melakukan hal ini pada orang tua, teman, keluarga. Kenapa hal itu lantas terjadi? Misalnya, saat kita butuh bantuan ketika kesulitan membawa barang yang berat. Karena merasa telah akrab dengan kawan, kita seenaknya meminta bantuan tanpa mengucapkan kata tolong. Seperti “eh berat nah, angkat pang!”. Wah, mengerikan sekali jika kita berlaku demikian. Padahal, untuk mengucapkan hal ini tidak melulu hanya pada orang asing. Orang paling dekat sekalipun seharusnya juga kita perlakukan demikian
 

Sumber :
sketsaunmul.co/opini/tiga-kata-ajaib
opini.id/makna-3-kata-ajaib-maaf-tolong-dan-terima-kasih
File CD BK SMK Paramitra

0/Post a Comment/Comments